Minggu, 30 Desember 2018

Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Delima adalah buah bundar dengan kulit luar merah mengkilap dan sedikit kuning. Saat mengupas cangkang, Anda akan melihat biji delima kecil di dalamnya. Delima dapat memisahkan cangkang untuk memakan air mentah atau memeras dengan baik.

Manfaat Buah Delima

Jika Anda membeli buah delima, perhatikan buahnya tanpa goresan, kulitnya harus mengilap dan memungut dan terasa berat dibandingkan dengan ukuran buahnya. Pembelian delima lezat yang tepat akan membantu Anda mencapai manfaat nutrisi yang hebat karena delima mengandung banyak serat dengan vitamin A, C, beberapa vitamin B dan mineral seperti kalsium, kalium, zat besi. . Dengan demikian, mari belajar lebih banyak tentang manfaat buah delima berikut.

Bagus untuk tulang

Banyak penelitian dari 2014 - 2015 tentang Kesehatan yang diterbitkan, jus delima dapat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri di beberapa bagian tubuh, seperti siku, siku ... Pada saat yang sama, delima juga ditingkatkan Ini bagus untuk otot dan tulang Anda menjadi kuat sehingga Anda bisa melakukan jauh lebih baik.

Tingkatkan kinerja olahraga

Seiring dengan manfaat tulang yang baik, buah delima juga membantu meningkatkan daya tahan dan kinerja dalam kegiatan olahraga. Menurut sebuah studi dari Journal of Nutrition and Metabolism, atlet mengonsumsi hingga 500ml jus delima selama 15 hari untuk meningkatkan kinerja olahraga. Studi lain juga menunjukkan bahwa ekstrak delima dapat meningkatkan kinerja setelah minum selama 30 menit sehingga Anda dapat berlari lebih tahan lama dan tangguh.

Efek anti-inflamasi

Berbagai penelitian telah menunjukkan potensi manfaat anti-inflamasi dari delima. Studi awal menunjukkan bahwa buah cukup baik untuk kesehatan usus tetapi dalam penelitian lain, biji delima yang mengandung asam punicic harus memiliki efek antiinflamasi yang tinggi dan mencegah risiko kanker payudara. Menurut sebuah artikel dalam Journal of Research in Medical Sciences yang mengumumkan uji coba kecil, pasien diabetes tipe 2 yang mengkonsumsi jus delima setiap hari memiliki lebih sedikit tanda-tanda peradangan dalam darah mereka setelah 12 minggu.

Mengurangi risiko penyakit jantung dan tekanan darah rendah

Sebuah studi tahun 2013 menunjukkan efek mengonsumsi 150 ml jus delima setiap hari selama dua minggu pada pasien dengan tekanan darah tidak stabil dan menemukan bahwa delima dapat mengurangi tekanan darah ke tingkat normal. Juga menurut sebuah penelitian dari tahun 2005 menemukan bahwa jus delima dapat meningkatkan aliran darah ke jantung pada pasien dengan penyakit jantung koroner.

Tingkatkan memori

Sebuah studi delima tentang pemantauan kemampuan kognitif manusia pada tahap awal. Dengan demikian, peserta tes akan ditanya tentang ingatan terkait dan ketika minum jus delima setiap hari setelah empat minggu, mereka akan melihat peningkatan yang nyata dalam memori visual dan bicara. Menurut penelitian lain yang diuji pada hewan, hasilnya cukup baik tentang peningkatan kognisi. Karena itu disarankan agar Anda secara teratur menambahkan buah delima untuk meningkatkan daya ingat Anda untuk kesehatan yang baik.

Dengan demikian, kami telah mempelajari manfaat buah delima dari artikel ini. Jadi, ingatlah untuk secara teratur minum jus buah delima atau makan buah delima mentah untuk mendapatkan sumber nutrisi yang bagus dari buah delima!. Baca juga: Nutrisi untuk luka operasi

Posted by: Pengobatan luka bernanah
Disqus Comments